This is a bridge
This bridge is very long
On the road again
This slideshow uses a JQuery script adapted from Pixedelic
Breaking News
Hasil liga champions: Juventus 2 - 0 olympiakos, PSG 3 - 0 Muenchen, CSKA 1 - 4 MU, Qarabag 1 - 2 Roma, Sporting 0 - 1 Barca, Atletico 1 - 2 Chelsea
Pengajuan SPM LS Kontraktual dengan BAST 1 s.d. 31 Agustus 2017 paling lambat tgl.15 September 2017
KPPN Medan II Jalankan Program “Perbendaharaan Go Green”

Bagaimana menurut anda tampilan dari website kami?

Sangat Bagus - 66.7%
Bagus - 16.7%
Cukup - 8.3%
Kurang Bagus - 8.3%

Total votes: 12

Sambutan Kepala KPPN Medan II

Print


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Horas!!!

Buah manis telah kita petik dari tumbuhnya reformasi  birokrasi di dalam organisasi kita. Tak hanya remunerasi yang kita rasakan, berbagai apresiasi juga datang dari berbagai pihak. Mulai dari penghargaan yang diterima oleh kawan-kawan kita sesama KPPN secara individual sebagai kantor pelayanan terbaik tingkat nasional maupun penghargaan kepada institusi Ditjen Perbendaharaan sebagai institusi yang memiliki inisiatif anti korupsi tertinggi.

Sebagai bagian dari Ditjen Perbendaharaan, tentu KPPN Medan II merasa bangga terhadap semua prestasi yang telah dicapai. Pada sisi lain, sebagai unit kerja tersendiri, KPPN Medan II harus merasa iri dan segera terpacu atau termotivasi untuk berbuat lebih dan mencapai prestasi yang sama seperti yang lainnya. Memanfaatkan momentum tersebut, KPPN Medan II mulai berbenah dan memperbaiki diri, mulai dari penyiapan sarana dan prasarana, kemampuan SDM, maupun perubahan mindset pegawai telah dilakukan. Semua demi satu tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada semua.

Tentu harus pula dipahami, bahwa usaha untuk memberikan pelayanan terbaik secara konsisten tidaklah mudah, karena harus disertai keikhlasan, usaha yang gigih, pantang menyerah, kerja keras, kemauan yang kuat, dan pengorbanan yang tidak sedikit. Setelah berusaha, kita tak boleh kita terlena dan merasa puas diri. Kita masih harus menjaga momentum agar perubahan dan perbaikan dapat terus dilakukan secara konsisten.

Belakangan ini, pelayanan prima bukan lagi tuntutan bagi KPPN, tetapi justru telah menjadi kebutuhan yang harus selalu ada didalam setiap langkah operasional KPPN. Mengapa? karena setiap mitra kerja kini memiliki ekspektasi yang lebih terhadap pelayanan KPPN daripada sebelumnya. Kini slogan layanan cepat, tepat, transparan, dan tanpa biaya telah menjadi slogan yang biasa dimata satker.   Namun, di samping itu dituntut pula layanan yang memiliki sentuhan manusiawi dalam setiap nafasnya. Kenyamanan, senyuman, dan interaksi antara petugas KPPN dan mitra kerja harus diwujudkan ketika melakukan pelayanan. Tanpa itu, mitra kerja akan merasa tak puas.

Tentunya, berbeda dengan perusahaan yang mencari keuntungan belaka, KPPN yang memilki peran sebagai penjaga dan ujung tombak keuangan negara, tidak hanya menempatkan pelayanan sebagai prioritas semata. Tupoksi sebagai Kuasa BUN menempatkan KPPN untuk tetap melayani sesuai prosedur dan mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam pelayanan.

Untuk itu, terobosan dan kebijakan proses bisnis  terus dikembangkan agar antara pelayanan yang diharapkan mitra kerja dan prosedur yang menjadi tuntutan peraturan atau undang-undang bisa selaras dan sejalan.


Pada akhirnya, mudah-mudahan melalui upaya pelaksanaan peran dan pelayanan terbaik yang KPPN  Medan II lakukan kepada semua mitra kerja akan memberi efek positif bagi terwujudnya tujuan mensejahterakan kehidupan bangsa dan negara Indonesia. Amin.


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Kepala KPPN Medan II


A m r a